Deus Ex: Human Revolution Review

Posted: August 1, 2011 in PC Game Review
Tags:

Deus Ex: Human Revolution

Deus Ex: Human Revolution

Deus Ex: Human Revolution:

  • Genre: First-Person Shooter
  • Developer: Eidos Studios – Montreal
  • Publisher: Square Enix
  • Platform: PS3, XBOX 360, PC
Hacker Deus Ex Dituntut Square Enix

Pada akhir bulan Mei 2011 kemarin, Deus Ex: Human Revolution yang masih belum rampung dan benar-benar masih ada di tahapan awal pengembangannya itu sempat bocor dan gamenya sendiri bisa ditemukan di situs-situs torrent yang ada di internet.

Square Enix sendiri tampaknya tidak terlalu ambil pusing dengan masalah tersebut. Hanya saja, kita tidak bisa menilai begitu saja dari penampilan mereka yang kesannya tenang, karena rupanya di balik topeng ketenangan mereka, ternyata mereka justru sedang sibuk mencari tahu siapa biang keladi di balik kebocoran versi awal game mereka itu.

Sekarang, dengan adanya asumsi bahwa pihak Electronic Square sudah berhasil menemukan biang keladinya, mereka pun membawa 15 tersangka (berkewarganegaraan Italia) ke pengadilan. Sebagai bagian dari tuntutan yang mereka luncurkan bulan lalu di Washington, Square Enix menuduh bahwa 15 orang tersebut telah mengakses server dimana demo itu tersimpan dengan menggunakan akses informasi dari sebuah majalah game yang ada di Italia, GMC, dimana mereka menemukan versi awal dari game tersebut, menyimpannya, kemudian meng-upload game tersebut ke internet.

GMC sendiri diyakini tidak bersalah karena dalam tuduhan tersebut, disebutkan bahwa akses terhadap data tersebut berasal dari alamat IP yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan majalah tersebut ataupun para reviewer yang memiliki akses terhadap file-file itu.

Karena masalah tersebut, Square Enix pun mengajukan tuntutan yang intinya menyebutkan kalau mereka telah melanggar hak cipta serta meminta ganti rugi sebesar kurang lebih US$5.000.

Eidos bersama dengan Square Enix mengeluarkan edisi Collector’s Edition untuk Deus Ex: Human Revolution. Paket menarik ini tersedia untuk ketiga platform dari Deus Ex: Human Revolution, yakni PS3, Xbox 360, dan juga PC. Apa saja yang tercakup di dalam paket yang dibungkus dalam Collector’s Box dengan desain khusus ini?

Deus Ex HR Collector’s Edition:

Action figure dari Adam Jensen yang sangat langka dan bikinan Play Arts Kai

Explosive Mission Pack, berisi keseluruhan misi baru dengan penampilan khusus cameo dari salah satu karakter original DEUS EX

Exclusive in-game weapons: Automatic Unlocking Device, M28 Utility Remote-Detonated Explosive Device (UR-DED), Linebacker G-87 multiple shot grenade launcher, Huntsman Silverback Double-Barrel Shotgun, SERSR Longsword Whisperhead silenced sniper rifle

10.000 extra credit untuk membeli atau upgrade senjata

DVD berdurasi 44 menit khusus ‘making of’, 30 menit game soundtrack, motion-comic (diadaptasi dari seri resmi DC Comics), trailer E3, dan animated storyboard

Art book dengan 40 halaman.

Deus Ex: Human Revolution ingin mengulang kesuksesan seri sebelumnya di PC, dengan tersedia melalui platform game di Steam, dan juga dalam bentuk boxed copy yang akan dilepas ke pasar global pada bulan Agustus nanti. Eidos-Montreal telah memilih kesepakatan ini karena Steam memiliki kemampuan untuk meningkatkan pengalaman bermain bagi para gamer, ditambah dengan fungsi yang beragam dan sangat mudah diakses.

Dalam seri ketiga ini, akan diceritakan kisah dari Adam Jensen, seorang pria yang diubah menjadi sosok cyborg dan hidup di tengah-tengan konspirasi global dimana ia menjadi kunci daripada konspirasi tersebut. Deus Ex: Human Revolution menggunakan setting di masa depan dimana umat manusia sudah berada di ambang perubahan. Dengan menawarkan kesempatan bagi gamer untuk memainkan game ini dengan beragam cara yang beragam, Deus Ex: Human Revolution akan memberikan sebuah pengalaman bermain yang sangat mendalam dan ingat, semua tindakan memiliki konsekuensinya.

Untuk informasi lebih jauh tentang Deus Ex Human Revolution, kunjungi situs www.deusex.com. Simak trailer unboxing Deus Ex HR Collector’s Edition di sini.

Setelah sekian lama hibernasi, Deus Ex akan segera kembali lagi dengan game terbaru yang membawa nama Deus Ex: Human Revolution ke PC, Xbox360 dan juga PS3. Di PC, game ini akan bisa kamu dapatkan melalui Steam, salah satu platform game online yang paling terkenal di dunia game sekarang ini. Lalu kenapa Eidos mau memilih Steam sebagai platform untuk mendukung gamenya itu? Alasannya karena kemampuan Steam untuk meningkatkan pengalaman bermain bagi para gamer, ditambah dengan fungsi yang beragam dan sangat mudah diakses.

Deus Ex: Human Revolution akan mendukung sejumlah fitur yang dimiliki oleh Steamwork seperti auto-update, Steam Achievement dan dukungan Steam Cloud. Tersedia dalam versi standar dan juga Augmented Edition di Steam, gamer akan bisa menikmati Deus Ex sesuai dengan yang mereka inginkan. Augmented Edition ini akan memberikan satu art-book digital sebanyak 40 halaman, sebuah fitur making of, trailer, storyboard animasi dari trailer CGI, motion graphic novel, soundtrack dan sebuah download gratis untuk Deus Ex Game of the Year Edition.

Dalam game ketiga ini, dikisahkan mengenai seorang pria bernama Adam Jensen, pria yang berubah menjadi cyborg dan hidup di tengah-tengan konspirasi global dimana ia memiliki kunci terhadap konspirasi tersebut. Deus Ex: Human Revolution menggunakan setting di masa depan dimana umat manusia sudah berada di ambang perubahan. Dengan menawarkan kesempatan bagi gamer untuk memainkan game ini dengan beragam cara yang beragam, Deus Ex: Human Revolution akan memberikan sebuah pengalaman bermain yang sangat mendalam dan ingat, semua tindakan memiliki konsekuensinya.

Bagi Klikers yang berminat terhadap Deus Ex: Human Revolution, kalian sudah bisa melakukan pre-order di Steam dengan penawaran untuk waktu yang terbatas dengan harga US$44.99 (atau sekitar 450 ribu rupiah untuk versi standard) dan US$53.99 (sekitar 540 ribu rupiah untuk versi Augmented Edition), yang akan dirilis pada tanggal 23 Agustus 2011 nanti.

Pesan Game Deus Ex: Human Revolution
Klik disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s