Review : The Last Remnant – Minimum Spek

Posted: August 24, 2011 in PC Game Review
Tags:

https://i1.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/en/3/32/The_Last_Remnant.jpg

pic1

Sebuah game RPG dengan unsur strategi dan sistem pertarungan yang unik dan yang pertama kali diciptakan oleh Square Enix dengan mengunakan grafik engine “Unreal Engine 3”. Cerita game ini cukup simpel, dimana mengisahkan tokoh utama yang bernama Rush Sykes yang mencari adiknya yang bernama Irina. Adiknya diculik oleh sekelompok orang jahat. Dan ditengah pencarian adiknya, Rush secara tidak langsung terlibat konflik yang tengah terjadi antar dua fraksi yang saling berusaha menguasai artifak – artifak yang dinamakan Remnant.

Dunia The Last Remnant dihuni beragam macam ras yang cukup menarik. Seperti ras Qsitis yang memiliki bentuk seperti manusia kadal. Ras Mitras yang merupakan manusia. Ras Yamas yang memiliki bentuk manusia ikan. Dan masih banyak ras lainnya. Peta dunia dalam game ini sangat luas. Tapi gamer tidak perlu menjelajahinya hanya tinggal memilih saja lokasi yang ingin dituju. Peta dunia di game ini terdapat berbagai macam kota dan dungeon yang dapat dijelajahi, seperti gua, kastil, hutan, dll.

pic2

Selain menyelesaikan quest utama, gamer juga dapat menyelesaikan quest sampingan yang cukup menarik untuk di ikuti. Seperti menolong orang yang diculik oleh bandit. Dan tentu saja jika gamer berhasil menyelesaikan misi, bakal ada hadiah setimpal berupa uang dan item. Uang yang didapat dapat dipergunakan untuk berbelanja keperluan karakter seperti senjata, perisai, aksesoris, dan item. Atau untuk merekrut pasukan baru di Guild.

Pertarungan merupakan bagian yang paling menarik dalam game ini. Gamer diharuskan pandai menerapkan strategi dalam memilih perintah bertarung yang ditampilkan secara sederhana. Seperti menyerang dengan senjata, menyerang mengunakan sihir, bertahan, mengunakan ability dan skill tertentu untuk menciptakan daya rusak yang lebih besar, jika HP karakter berkurang, maka dengan sendirinya akan muncul pilihan perintah mengisi HP karakter. Atau jika gamer tidak ingin repot, bisa juga menyerahkan sepenuhnya kepada komputer dalam memberikan perintah bertarung.

pic3

Dalam pertarungan, gamer dapat mengendalikan hingga 5 pasukan yang terdiri dari beberapa unit atau karakter. Dan selama pertarungan berlangsung, gamer terkadang juga diharuskan memencet tombol dengan tepat sesuai dengan tombol yang muncul di layar. Jika nilainya sempurna, gamer bisa menberi serangan balik kepada lawan, menghindari serangan musuh, atau memberikan daya rusak yang luar biasa kepada musuh. Setelah perintah-perintah diberikan dan menekan tombol X untuk memulai pertempuran, gamer akan melihat sudut pandang kamera yang diambil dari berbagai posisi seperti menonton sebuah film pertarungan yang mengagumkan.

Selain itu, setiap berhasil memenangkan pertarungan, gamer akan mendapatkan “Loot” yang sangat berguna sebagai bahan untuk mengupgrade senjata dan pelindung yang dimiliki oleh karakter agar menjadi lebih powerful. Tidak ada experince point dan level point yang harus dikejar dalam game RPG ini. Karakter dalam game ini akan berlevel up dengan sendirinya sesuai dengan performa gamer selama permainan.

Jika bertemu monster dalam jarak tertentu, gamer dapat langsung menantang monster tersebut dengan menekan tombol RT pada kontrol Xbox 360. Atau jika sedang malas bertarung, gamer dapat juga meloloskan diri dengan menekan tombol RB untuk mengunakan jurus memperlambat waktu. Sehingga karakter gamer dapat dengan mudah menghindari para monster yang mencoba mengepung.

Kualitas grafis game RPG ini yang mengunakan engine “Unreal Engine 3” sungguh menawan. Mimik muka pada karakter terlihat dengan jelas saat mengekpresikan perasaan, serta rambut karakter yang bergerak dengan mulus saat tertiup angin.

pic4

Walau loading yang dimiliki oleh game ini cukup lama dibandingkan dengan game RPG Infinite Undiscovery yang juga dari pegembang yang sama. Tapi, game The Last Remnant masih merupakan salahsatu game RPG yang wajib anda miliki. Selain menghadirkan alur cerita yang cukup menarik untuk diikuti dan tidak membosankan serta sistem pertarungan yang dihadirkan cukup menarik dan menantang. Didukung dengan visual yang berkualitas Next-Gen bakal menambah keasikan bermain dalam game ini.

Bagi gamer PC dan Playstation 3 juga akan kebagian jatah oleh Square Enix. Tetap di beritateknologi.com untuk mengikuti tanggal perilisannya di kedua platform tersebut.

Recommended System Requirements for PC Game – The Last Remnant

  • * OS: Windows XP/Vista or Windows Vista SP 1
  • * CPU: Intel Core 2 Duo (2.4GHz) / AMD Athlon X2 (2.4GHz)
  • * RAM: 2 GB Ram
  • * HDD:  15 GB free disk space
  • * Graphics:  512 MB VRAM
  • * Sound Card: DirectX 9 Compatible
  • * DirectX: Version 9.0c

Minimum System Requirements for PC Game – The Last Remnant

    • * OS: Windows XP SP 2 / Windows Vista SP 1
    • * CPU: ntel Core 2 Duo (2GHz) / AMD Athlon X2 (2GHz)
    • * RAM: 1.5 GB Ram
    • * HDD: 15 GB free disk space
    • * Graphics:  256 Mb VRAM
    • * Sound Card: DirectX 9 Compatible
    • * DirectX: Version 9.0c

 

Pesan Game The Last Remnant
klik disini

Comments
  1. rachmad pratama says:

    wah gila game square enix. g usah di tanya lagi neh grafik nya.. sayang procesor msh core 2 duo 2.0GHz😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s