max payne 3 pc minimum system requirements

Posted: June 24, 2012 in PC Game Review
Tags:

Max Payne 3 Versi PC mendukung Penuh DirectX 11

Rockstar Games membuktikan bahwa game Max Payne 3 untuk PC bukanlah sebuah game hasil porting dari platform lainnya. Developer ini menyatakan bahwa Max Payne 3 versi PC akan mendukung penuh fitur-fitur DirectX 11 dan fungsionalitas 3D. Mereka meyakinkan bahwa SKU (kode Stock Keeping Unit) untuk versi PC juga berbeda dengan versi konsol, dan game akan berjalan di PC dengan sangat baik.

Versi PC akan mendukung frame rate tinggi, visual fidelity yang besar, kontrol dengan menggunakan keyboard dan mouse memiliki presisi yang tinggi, setting kontrol dan visual yang dapat diubah-ubah atau kustomisasi, dan salah satu yang wajib hadir untuk permainan jaman sekarang adalah opsi fungsionalitas 3D.

Tapi Rockstar menyatakan agar para gamer PC tidak berkecil hati, karena Max Payne 3 versi PC dibuat untuk dapat dimainkan dengan berbagai konfigurasi hardware PC. Tentunya dengan syarat dan ketentuan minimum system requirement yang berlaku.

Max Payne 3 untuk PC tidak akan hadir berbarengan dengan versi konsol lainnya. Versi PC dirilis pada tanggal 29 Mei 2012 di Amerika Utara dan 1 Juni di Eropa dan Jepang. Sedangkan untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 dirilis pada tanggal 15 Mei 2012 di Amerika Utara dan 18 Mei di Eropa dan Jepang.

Max Payne 3 bercerita tentang pekerjaan baru Max Payne di kota Sao Paulo Brazil sebagai pengawal pribadi seorang pengusaha, dengan beberapa misi berupa flashback saat dia masih menjadi detektif di kota asalnya New York. Di Sao Paulo Max Payne harus menghadapi masalah yang berkaitan dengan keluarga bossnya, para geng kriminal bersenjata dan kelompok para militer, serta dirinya sendiri yang masih tenggelam dalam kepedihan masa lalunya.

Game Max Payne 3 versi PC memang akan dirilis dua minggu setelah versi PlayStation 3 dan Xbox 360, yaitu tanggal 29 Mei 2012 di Amerika Utara dan 1 Juni di Eropa. Tapi persiapan untuk bisa memainkan game tersebut pada akhir bulan depan itu bisa dimulai dari sekarang, karena Rockstar Games telah merilis system requirement untuk Max Payne 3.

  • Operating System:
    Windows 7 32/64 Service Pack 1, Windows Vista 32/64 Service Pack 2, Windows XP 32/64 Service Pack 3
  • Processor:
    Intel Dual Core 2.4 GHZ –  i7 3930K 6 Core  x 3.06 GHZ / AMD Dual Core 2.6 GHZ – FX8150 8 Core x 3.6 GHZ
  • RAM:
    2GB – 16GB
  • Video Card:
    NVIDIA® 8600 GT 512MB VRAM – NVIDIA® GeForce® GTX 680 2GB VRAM / Radeon HD 3400 512MB VRAM – Radeon HD 7970 3GB VRAM
  • Sound Card:
    100% Direct X 9.0 compatible – Direct X 9.0 compatible supporting Dolby Digital Live
  • HDD Space:
    35 GB
  • DVD Drive

Max Payne 3 untuk PC ini menurut situs Rockstar Games dibuat secara paralel atau berbarengan dengan versi konsol, jadi bukanlah sebuah game hasil porting semata. Karena untuk PC, pastinya telah mendukung DirectX 11 dengan fitur tesselation dan opsi yang luas untuk pengaturan grafis agar bisa mendapat hasil yang memuaskan dan sesuai dengan sistem atau hardware yang digunakan.

Yang menjadi pertanyaan besar adalah, mengapa dibutuhkan ruang harddisk sebesar 35 GB bagi Max Payne 3 ini. Apakah untuk ruang bagi High Resolution Pack?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s